Wednesday, 21 March 2018 14:19

Kembangkan Radio Streaming, BNN RI Gelar Kunjungan ke Radio di Samarinda

Kembangkan Radio Streaming, BNN RI Gelar Kunjungan ke Radio di Samarinda Photo By Media Online

Kalimantan Timur, Cegahnarkoba - Ancaman narkoba bagi generasi muda yang semakin menghawatirkan, membuat BNN RI terus melakukan inovasi dalam upaya pencegahan, salah satunya dengan mengembangkan radio Streaming dengan Nama Cegah Narkoba Streaming Radio.

Guna menyempurnakan program serta isi siaran, BNN RI menggelar kunjungan ke beberapa radio di daerah. Salah satunya ke Kaltim mengunjungi radio RRI Samarinda dan radio Suara Mahakam.

"Kegiatan ini sebagai upaya Benchmarking (penggalian) data untuk penyempurnaan radio Streaming BNN, baik terkait isi siaran, program, manajemen SDM sampai pada evaluasi program "Kata M. Affan Eko B.S S.IP, M.Si (Kepala Seksi Media Online Direktorat Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI), Rabu (21/3).

Dikatakan Affan, di era konvergensi media keberadaan radio Streaming diharapkan mampu menunjang BNN dalam memberikan edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat utamanya pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu Kepala Stasiun RRI Samarinda Chrisma Rini saat menerima kunjungan BNN RI, mengapresiasi keberadaan radio Streaming yang di kembangkan BNN. Pihaknya berharap ke depan ada sinergi yang lebih kongkrit dalam upaya pencegahan narkoba berbasis media baru.

Dikatakan Chrisma Rini, selama ini sudah ada terjalin kerjasama antara BNN Kota Maupun BNN Provinsi Kaltim dengan lembaga penyiaran yang dia kepalai saat ini. Namun dengan adanya kunjungan ini diharapkan kerjasamanya dapat lebih maksimal lagi. "Kita bersinergi untuk menyelamatkan anak negri". Karena keberadaan RRI ada di seluruh wilayah indonesia termasuk perbatasan. Pungkasnya.

#cegahnarkoba #stopnarkoba

Read 191 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…