Monday, 09 July 2018 06:32

BNN Ramaikan Nobar Piala Dunia Dengan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Jakarta, Cegahnarkoba.bnn.go.id - Ada yang menarik dari nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018 di RW/08 Penjaringan, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat 06/07/2018. Sebelum menyaksikan pertandingan perempat final yang mempertemukan France dan Uruguay masyarakat terlebih dahulu menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hadir sebagai narasumber Direktur Diseminasi Informasi, Deputi Bidang Pencegahan BNN Brigjen Pol. Drs Antoni Hutabarat dan anggota Komisi 7 DPR RI dari fraksi partai Golkar Ivan Doli Gultom.

Wakil ketua RW 08, Lahudin mengatakan moment piala dunia sengaja dimanfaatkan untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga untuk menjaga lingkungan dan keluarganya dari penyalahgunaan narkoba. Menurut Lahudin banyak warga RW/8 Penjaringan khususnya remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut yang menjadi dasar pengurus RW mengundang BNN untuk hadir dan menyampaikan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba ujarnya.

Direktur Diseminasi Informasi BNN, Antoni Hutabarat saat menyampaikan sambutan mengatakan saat ini Indonesia menjadi pangsa pasar yang cukup besar mengingat ada 5 juta pengguna narkoba. Oleh karena itu kita harus bersama-sama bersama-sama melawan penyalahgunaan narkoba ajak Antoni Hutabarat.

Lebih lanjut Antoni Hutabarat menjelaskan, bonus demografi yang akan datang harus sikapi dengan cara mempersiapkan generasi muda Indonesia yang sehat dan berprestasi. Tugas orang tua adalah melindungi mereka dari penyalahgunaan narkoba tutupnya.

Sementara itu, Ivan Doli Gultom angota DPR RI yang saat itu bersama-sama masyarakat menyaksikan nobar Piala Dunia memberikan apresiasi kepada BNN yang datang menyampaikan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.

“Ini kesempatan yang baik dimana masyarakat berkumpul menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Semua kalangan ada disini. Ada remaja dan dewasa. Mereka bisa mendengarkan langsung bahaya narkoba dari sumber yang memahami permasalahan narkoba. Jadi menurut saya ini kegiatan yang kreatif dari teman-teman BNN” ujarnya.

Ivan Doli Gultom berharap kegiatan Pencegahan penyalahgunaan narkoba terus dilaksanakan oleh BNN agar generasi muda Indonesia bebas dari penyalahgunaan narkoba. (Oscar)

#HANI2018 #ListenFirst #WorldDrugDay #stopnarkoba #cegahnarkoba

Read 110 times Last modified on Monday, 09 July 2018 06:44
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…