Tuesday, 07 November 2017 06:48

Kegiatan-kegiatan Berikut Bikin Kamu Makin “Kece” Tanpa Harus Pakai Narkoba

“Sekitar 27,32 persen pengguna narkoba di Indonesia berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Data tersebut didapat dari penelitian Puslitkes Universitas Indonesia (UI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 2016 lalu. – Dikutip dari republika.co.id

Salah satu ciri khas anak muda adalah “pencarian jati diri”. Kalau dulu kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri terbatas, kini kesempatan justru dibuka selebar-lebarnya. Apalagi didukung dengan semakin menjamurnya media sosial.

Sayangnya, media sosial yang mampu merekam segala aktivitas kita, seakan menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi kamu bisa mengeksplorasi potensi diri, sedang di sisi lain, bullying dan “nyinyiran” juga makin mudah terlontar. Orang-orang bisa dengan mudah mengkritik “pencitraan”, “B (re: biasa) aja”, atau “alay” lewat sosial media.

Alhasil, banyak di antara kaum muda yang justru tertekan karena merasa nggak diterima. Perasaan tersebut mendorong kaum muda untuk kemudian melakukan segala cara agar diterima. Sayangnya, jalan yang ditempuh nggak selalu baik. Banyak yang justru terjerumus di lembah hitam pergaulan bebas.

Alih-alih menekuni hobinya, free sex dan narkoba malah jadi “jalan keluar” agar ia diterima oleh pergaulan. Padahal, andai saja hobi yang dicap ‘alay’ dan ‘pasaran’ itu ditekuni, suatu saat bisa jadi jalan sukses, lho. Nggak percaya? Nih silahkan kamu baca sendiri.

  1. Hobi sharing Instastory jadi awal bakat akting? Bisa jadi!

Jangan berkecil hati kalau ada yang komentar “Alaaaah... begitu doang di”story-in, norak!”. Hobi update Instastory nggak lantas bikin kamu norak, hal ini bisa jadi satu modal potensial yang mungkin bisa kamu kembangkan. Siapa tahu nantinya kamu justru makin andal bikin vlog, hingga meraih mimpi di dunia seni peran!

  1. Suka “dandan” = ganjen? Make Up Artist ternama tenar justru karena hobi ini

Generasi pendahulu sering nyinyir “anak SMA kok sudah kaya tante-tante”. Nah, padahal hobi tersebut kalau ditekuni bisa jadi ladang uang. Sebut saja Vivi Thalib, Astrid Marcella, atau Vizzily, ketiga nama tersebut adalah sedikit dari deretan nama tenar MUA Indonesia yang berhasil meraih sukses berawal dari hobi “dandan”.

  1. Pilih kecanduan narkoba, atau kecanduan main game?

Ya, kalau sampai menjadi pecandu game sih sebenarnya enggak bagus juga. Mungkin lebih tepat kalau disebut “gamers sejati”. Gamers pasti sering diceramahi orang tua “Tiap hari kerjannya nge-game melulu, mau jadi apa kamu?, itu tandanya bukan kamu dilarang bermain game. Main boleh. Tapi jangan lupa kewajiban lainnya. Kendati demikian, kalau kamu mendalami hobi ini, bukan tidak mungkin suatu saat kamu bisa menjadi atlet e-gaming. Zaman sekarang gim sudah menjadi salah satu cabang olahraga profesional baik berskala nasional maupun internasional. Hadiahnya pun terbilang fantastis, nggak heran kini banyak orang yang kemudian menjadikan gim sebagai profesinya.

Nah itulah tiga kegiatan yang banyak diremehkan orang lain, namun justru dapat mendatangkan kesuksesan apabila diseriuskan. Jadi, nggak ada alasan lagi ya untuk mendekatkan diri pada pergaulan lewat narkoba.

Read 71 times
Login to post comments
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…